Selasa, 02 Desember 2014

Siswa SMK Industri Al Kaaffah Produksi Lampu Led Hemat Energy



KBRN, Malang: Puluhan Siswa SMK Industri Al Kaffah Kepanjen Kabupaten Malang mampu memproduksi 25 ribu unit lampu Led Emergency yang hemat Energy. Temuan teknologi oleh siswa ini tentunya mengundang apresiasi dari masyarakat di daerah setempat.

Kepala Sekolah SMK Industri La Kaffah Maya Dian Rosita mengaku bangga anak didiknya bisa kreatif menemukan lampu led emergency yang kini tengah dibutuhkan oleh masyarakat.
"Setelah 6 bulan diberikan pelatihan, siswa kami saat ini mampu memproduksi Lampu Led Emergency yag hemat energy," ungkap Kepala Sekolah SMK Industri Al Kaaffah Kepanjen, Maya Dian Rosita kepada RRI, Kamis (27/11/2014).

Dijelaskan, Yayasan SMK Al Kaaffah dipercaya oleh perusahaan Wiselite asal china untuk memproduksi lampu tersebut.

"Siswa kita sebanyak 56 sudah dinilai oleh pihak Wiselite dan dinyatakan sesuai dengan standart perusahaan, sehingga kami dipercaya untuk memproduksi lampu berbahan baku dari china tersebut," terangnya.

Saat ini lanjut Maya, 56 siswa itu sudah memproduksi 3 ribu unit yang sudah dipasarkan.

"Persiswa mampu merakit satu unit lampu dengan waktu 20 menit, mulai dari assembling, Quality Control hingga Packing," jelasnya.

Ditegaskan pengerjaan produksi lampu itu dipastikan tidak akan mengganggu mata pelajaran, sebab proses produksi dilakukan sepulang dari sekolah dan pada hari libur. Kelebihan Lampu produksi kita itu hemat energy dan mampu menyimpan energy lebih lama saat pemadaman karena jenis Led. Maya Dian Rosita menambahkan, target dalam sebulan para siswa itu mampu memproduksi 25 ribu unit .

"Kita sudah banyak pesanan dari distributor dan koperasi, saat ini pesanan sudah mencapai 12 ribu unit untuk di Jawa Timur saja, belum dari Propinsi Bali dan Sumatera," beber perempuan berparas cantik itu.

Maya melanjutkan, lampu produksi siswa itu selain hemat energy juga efektif digunakan selama 4 jam dan penggunaan mampu hingga 10 ribu jam. (SP/Yus/BCS)
Sumber : http://rri.co.id/post/berita/122277/teknologi/siswa_smk_industri_al_kaaffah_produksi_lampu_led_hemat_energy.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar