Kamis, 18 Desember 2014

Dalam Rangka Menggali Informasi mengenai kegiatan PSG kakak kelas XI TKJ serta hal-hal yang berhubungan dengan PT. Sampoerna Telekomunikasi Indinesia


Nama                     : Rubika Nastiti
Kelas                      : X TKJ (STI Class)
Mapel                    : Sampoerna Telekomunikasi Indonesia
Guru                      : Mr. Sutrisno
Abtrak                   : Menggali informasi dari kegiatan PSG kakak kelas XII di PT. STI(Ceria)
Sumber informasi : Silfia Irdiana R (XI/TKJ) di PT. STI Yogyakarta


Pertanyaan mengenai STI :
1. bagaimana struktur organisasi di tempat kkak PSG ?
2. devisi apa saja yang ada di sana ?
3. pada devisi apa saja kkak ditugaskan, dan dimana tempat kak PSG ?
4. aspek teknis yang dipelajari apa saja ?
 5. deskripsikan atau ceritakan sikap para pegawai pd lokasi PSG ?

Jawaban dari kakak kelas XI TKJ Silfia Irdiana R yang PSG di Yogyakarta...

1.    *Leader : P. Arifin
*Sales(Account Manager) :
- Voice : Abdul Aziz, Iwan Setiawan, Andi Andrian
- Internet : Arisandy Agus Prasetyo, Hermanto, Yuli
*TS/ Tim Installer : Iswadi Ariyanto, Muhammad Khadaffy Aulia
 *CSA (Admin): Muji Lestari
*CSA DSB(data servis berlangganan) jualan internet prabayar : Anissa
*CRT(Customer Retention Team): Andriyas Dwi santoso, Johan
*Distributor : Hermanto
*OB : Tony

2.     1. Sales(Account Manager) :
- Voice : Abdul Aziz, Iwan Setiawan, Andi Andrian
- Internet : Arisandy Agus Prasetyo, Hermanto, Yuli
2. TS/ Tim Installer : Iswadi Ariyanto, Muhammad Khadaffy Aulia
3. CSA (Customer Support Admin):  Muji Lestari
          4. CSA DSB(data servis berlangganan) jualan internet prabayar : Anissa
5. CRT(Customer Retention Team): Andriyas Dwi santoso, Johan

3.    Sementara ini saya masih dibagian CSA, dan itu akan di rolling setiap bulannya., untuk desember ini di CSA, kamudian bulan selanjutnya berpindah-pindah. Tapi saya biasanya juga ikut dibagian AM (Account Manager). Saya PSG di PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia cabang Yogyakarta (Ceria Bussines Solution).

4.    Pertama ada pengenalan secara materi, kemudian langsung praktek.
Untuk dibagian Admin yang biasa saya kerjakan yaitu membuka email, mengecek data CRM (Customer Relationship Management) dan data TOS(penarikan berhenti berlangganan), dan semua tentang admin. Kalo di AM pekerjaanya persentasi promo, Follow up, Bisnis Review, mendevelopt konsumen.

5.    Sikap para pegawai selayaknya kerja dikantor, mereka sangat konsen terhadap pekerjaanya dan tugas mereka masing” , mereka saling membantu walaupun beda devisi. Orangnya ramah” dan baik” , mereka menyatu bagaikan keluarga sendiri. Satu yang spesial disini, pimpinan kami (P.Arifin) orang yang generalis dan sikap itu diterapkan oleh karyawan (termasuk aku juga hehe tapi masih belajar), jadi karyawan tidak hanya bisa dalam bidangnya melainkan dapat mengerti dan bisa dibidang lain yg beda devisi. Enak  disini :D J




1 komentar: