Selasa, 02 Desember 2014

Produksi Lampu Hemat Energi, SMK Industri Al Kaaffah Dipercaya Perusahaan Asal Tiongkok



Kemampuan siswa SMK untuk bersaing di dunia industri kini semakin berkembang, Ngalamers. Salah satu contohnya adalah apa yang dihasilkan para siswa SMK Industri Al Kaaffah Kepanjen, Kabupaten Malang.
Puluhan siswa tersebut mampu memproduksi 25 ribu unit lampu LED Emergency hemat energi.
"Setelah 6 bulan diberikan pelatihan, siswa kami saat ini mampu memproduksi Lampu LED Emergency yang hemat energi," tutur Maya Dian Rosita, Kepala Sekolah SMK Industri Al Kaaffah kepada rri.co.id, Kamis (27/11).
Kreasi LED Emergency ini membuat Maya bangga, terlebih saat ini lampu hemat energi kian dibutuhkan masyarakat.
Menurut Maya, saat ini Yayasan SMK Al Kaaffah telah dipercaya perusahaan Wiselite asal Tiongkok untuk memproduksi lampu hemat energi tersebut. Dengan total 56 siswa, saat ini sudah memproduksi 3 ribu unit lampu.
"Siswa kita sebanyak 56 sudah dinilai oleh pihak Wiselite dan dinyatakan sesuai dengan standart perusahaan, sehingga kami dipercaya untuk memproduksi lampu berbahan baku dari china tersebut," ujarnya.
Dikarenakan proses produksi lampu ini dilakukan siswa sepulang dari sekolah dan pada hari libur, Maya menegaskan, hal ini tidak akan mengganggu mata pelajaran siswa.
"Per-siswa mampu merakit satu unit lampu dengan waktu 20 menit, mulai dari assembling, Quality Control hingga Packing," ungkap Maya.
Dalam sebulan, para siswa tersebut ditargetkan mampu memproduksi 25 ribu unit lampu, Ngalamers.
"Kita sudah banyak pesanan dari distributor dan koperasi, saat ini pesanan sudah mencapai 12 ribu unit untuk di Jawa Timur saja, belum dari Propinsi Bali dan Sumatera," pungkasnya.
Selain hemat energi, LED Emergency produksi siswa SMK Al Kaaffah mampu menyimpan energi lebih lama saat pemadaman, efektif digunakan selama 4 jam dan penggunaan hingga 10 ribu jam.
Sumber: http://halomalang.com/news/produksi-lampu-hemat-energi-smk-industri-al-kaaffah-dipercaya-perusahaan-asal-tiongkok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar