Nama : Rubika Nastiti
Kelas : X TKJ (STI Class)
Mapel : Sampoerna Telekomunikasi
Indonesia
Guru : Mr. Sutrisno
Abtrak : Menggali
informasi dari kegiatan PSG kakak kelas XII di PT. STI(Ceria)
Sumber informasi : Silfia Irdiana R (XI/TKJ) di PT. STI Yogyakarta
Pertanyaan
mengenai STI :
1.
bagaimana struktur organisasi di tempat kkak PSG ?
2.
devisi apa saja yang ada di sana ?
3. pada
devisi apa saja kkak ditugaskan, dan dimana tempat kak PSG ?
4.
aspek teknis yang dipelajari apa saja ?
5. deskripsikan atau ceritakan sikap para
pegawai pd lokasi PSG ?
Jawaban
dari kakak kelas XI TKJ Silfia Irdiana R yang PSG di Yogyakarta...
1. *Leader : P. Arifin
*Sales(Account Manager) :
- Voice : Abdul Aziz, Iwan Setiawan, Andi Andrian
- Internet : Arisandy Agus Prasetyo, Hermanto, Yuli
*TS/ Tim
Installer : Iswadi Ariyanto, Muhammad Khadaffy Aulia
*CSA (Admin): Muji
Lestari
*CSA DSB(data servis berlangganan) jualan internet prabayar :
Anissa
*CRT(Customer
Retention Team): Andriyas Dwi santoso, Johan
*Distributor
: Hermanto
*OB : Tony
2. 1. Sales(Account Manager) :
- Voice :
Abdul Aziz, Iwan Setiawan, Andi Andrian
- Internet :
Arisandy Agus Prasetyo, Hermanto, Yuli
2. TS/ Tim
Installer : Iswadi Ariyanto, Muhammad Khadaffy Aulia
3. CSA (Customer
Support Admin): Muji Lestari
4. CSA DSB(data servis berlangganan) jualan internet
prabayar : Anissa
5.
CRT(Customer Retention Team): Andriyas Dwi santoso, Johan
3. Sementara ini saya masih dibagian CSA, dan itu akan di
rolling setiap bulannya., untuk desember ini di CSA, kamudian bulan selanjutnya
berpindah-pindah. Tapi saya biasanya juga ikut dibagian AM (Account Manager).
Saya PSG di PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia cabang Yogyakarta (Ceria
Bussines Solution).
4. Pertama ada pengenalan secara materi, kemudian langsung
praktek.
Untuk
dibagian Admin yang biasa saya kerjakan yaitu membuka email, mengecek data CRM
(Customer Relationship Management) dan data TOS(penarikan berhenti
berlangganan), dan semua tentang admin. Kalo di AM pekerjaanya persentasi promo,
Follow up, Bisnis Review, mendevelopt konsumen.
5. Sikap para pegawai selayaknya kerja dikantor, mereka sangat
konsen terhadap pekerjaanya dan tugas mereka masing” , mereka saling membantu
walaupun beda devisi. Orangnya ramah” dan baik” , mereka menyatu bagaikan
keluarga sendiri. Satu yang spesial disini, pimpinan kami (P.Arifin) orang yang
generalis dan sikap itu diterapkan oleh karyawan (termasuk aku juga hehe tapi
masih belajar), jadi karyawan tidak hanya bisa dalam bidangnya melainkan dapat
mengerti dan bisa dibidang lain yg beda devisi. Enak disini :D J
di Yogyakarta dek, bukan Surabaya.,
BalasHapus